Breaking News
Loading...
Selasa, 18 November 2014

Anak tidak mau makan, ini penyebabnya ....

06.44
Sebagai orang tua kita merasa sedih jika anak tidak mau makan. Semua makanan yang biasanya disukainya sudah kita sediakan tapi nampaknya anak tidak mempunyai nafsu makan.
Jika kita sebagai orang tua mempunyai anak yang demikian, maka jangan disepelekan. Jangan pernah kita menganggap remeh permasalahan ini, karena bisa jadi keadaan tubuh anak kita memang sedang ada masalah.
Untuk mengetahui gejala anak tidak mau makan atau hilang nafsu makannya, maka kita sebagai orang tua harus mengetahui sebab sebab kenapa anak kita hilang nafsu makannya sebelum nantik kita bawa ke Dokter anak.
Berikut ini yang harus diketahui orang tua jika anak kita tidak mau makan diantaranya adalah :
1. Anak dibiarkan terlalu banyak minum susu. Susu adalah minuman sehat yang wajib diberikan untuk anak apalagi usia masih dibawah satu tahun. Tetapi jika terlalu banyak anak kita minum susu maka akan hilang nafsu makannya. Anak sudah kenyang dengan susu padahal dengan sedikit minum susu maka anak sudah cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Susu untuk anak untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan fosfor dan jika anak kita makan maka kebutuhan anak akan kalsium dan fosfot sudah terdapat didalam sayut, ikan dan buah buahan yang dimakan anak kita.
2. Anak terlalu banyak makan makanan ringan disaat waktu jam makan. Anak banyak makan coklat, makanan kecil, permen dan lain lain maka tidak selera lagi untuk makan.
Maka jika anak tidak mau makan, maka diusahakan untuk menghindari dua kategori diatas. Usahakan mendampingi anak kita ketika waktu makan tiba. Dan yang terpenting jangan membiarkan anak kita tidak makan ketika sudah jam saatnya makan.
Selain itu jika anak kita memang sudah dalam posisi seperti diatas yaitu tidak mau makan, maka berikut ini tindakan yang harus dilakukan oleh orang tua :
a.  Ajak makan anak bersama sama dan sajikan makan anak sedikit saja. Dengan mendampingi anak yang tidak selera makan maka anak akan terpacu dan berkeinginan makan (karena melihat kita makan juga), tapi sediakan makan anak yang sedikit saja asal untuk memancing anak mau makan.
b. Sajikan makanan yang menjadi selera anak kita. Bujuk dan rayu dengan kata kata manis supaya anak mau makan.
Dengan demikian cara atau trik diatas dapat mengatasi permasalahan anak tidak mau makan
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar